Header Ads

image

Waspada!!! Bahaya Minum Kopi Saat Perut Kosong


Waspada!!! Bahaya Minum Kopi Saat Perut Kosong

Health - Minum kopi biasanya dilakukan di pagi hari untuk mendongkrak semangat, Namun sebaiknya, untuk mendapatkan manfaat baik dari kopi sebaiknya tidak dengan perut kosong alias belum makan sama sekali.


"Minum kopi dengan perut kosong atau sebelum sarapan, dapat meningkatkan kadar kortisol di dalam tubuh anda. padahal, saat membuka mata di pagi hari, tubuh akan melepaskan kortisolyang bertanggung jawab untuk mengatur respon kekebalan tubuh, metabolisme dan respons stress," kata dokter Nikola Djordjevic seperti dilansir Reader's Digest, Rabu (17/7/2019).


Jamie Long, psikolog klinis mengatakan, "jika memompa tubuh dengan kafein ketika kadar kortisol sedang tinggi dapat membuat tubuh semakin stress. "Kopi dengan perut kosong dapat memperbesar efek stimulasi karena tidak ada yang dapat menyaingi penyerapan."

Waspada!!! Bahaya Minum Kopi Saat Perut Kosong


Karena kopi dapat merangsang asam di perut anda sehingga bisa mengahasilkan kondisi perut yang lebih asam. Dengan demikian, kondisi perut yang kenyang sangat penting untuk mengekang jumlah asam lambung yang dihasilkan.


jasmie menambahkan," Terutama ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, penelitian menemukan bahwa kafein meniru gelaja kecemasan dan bahkan serangan panik. Gejalanya berupa gelisah, gemetaran , muka memerah dan detak jantung yang semakin cepat."


Nikola mengatakan bahwa kopi dapat mengiritasi asam lambung, sehingga  kemungkinan besar anda akan mengalami sakit perut dan tukak lambung. Kelebihan asam lambung juga dapat menyebabkan perubahan suasana hati, kegugupan, gemetar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.