Header Ads

image

Cari Tahu Penyebab Kaki Sering Kram?


Cari Tahu Penyebab Kaki Sering Kram?


Health - Ketika mengalami kram, salah satu hal yang direkomendasikan adalah  minum air tapi sayangnya kadang kram kaki tidak dapat mereda. Memang, banyak orang yang mengira kurang minum air dapat menyebabkan kram. 


Namun., Kondisi ini bisa lebih rumit dari yang seperti anda kira seperti yang disampaikan Nicole Nelson, asisten instruktur dalam ilmu klinis dan ilmu gerakan terapan di Brooks College of Health di University of North Florida, Amerika Serikat.

Otot memiliki refleks pelindung yang dapat menyeimbangkan kontraksi dan relaksasi.


Nicole menjelaskan," Ketika kita lelah atau otot kelelahan, maka ada ketidakcocokan dalam pengiriman pesan yang dikirim ke sistem saraf pusat. yang Akhirnya, otot menjadi over-signaled atau over-fire yang terasa seperti kram."

Tiap orang yang memiliki faktor resiko yang berbeda terkait dengan kram. Dokter mencurigai adanya beberapa penyebab umum terjadinya kram sebagai berikut : 


1. Berolahraga terlalu keras

Ketika otot lelah, cendrung mengalami kram. Hal ini dapat terjadi karena terlalu cepat berolahraga atau berlomba, berlatif berlebihan atai memaksakan latihan yang tidak biasa untuk dilakukan.

2. Salah sepatu

Mengenakan sepatu yang kaku atau yang memiliki jenis tumit yang berbeda, dapat 'mematikan' aktivitas otot kaki yang dapat menjadi kram untuk orang yang rentan terhadapnya.


Cari Tahu Penyebab Kaki Sering Kram?

3. Penyakit kronis

Kram tingkat tinggi dapat terlihat pada orang penderita penyakit kronis dimana aliran darah menjadi terhambat seperti penyakit kardiovaskular.

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi kram pada kaki: 


1. Acar

Acar dianggap dapat mengembalikan keseimbangan elektrolit, walaupun hanya bekerja pada beberapa orang. Ada kemungkinan komponen acar yaitu asam asetat yang dapat memicu refleks melalui reseptor mulut sehingga dapat meredakan kram.


2. Pemanasan dan peregangan

Nicole mengatakan bahwa dalam mengatasi kram terbaik adalah dengan peregangan yang baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.