Header Ads

image

Simak, Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan


Simak, Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan

Health, Jakarta - Kualitas tidur tidak hanya ditentukan berdasarkan jumlah waktu tidur. untuk posisi tidur juga menentukan kualitas tidur anda. posisi tidur yang tepat dapat meningkatkan kualitas tidur serta dapat mencegah beberapa masalah kesehatan. 


Menurut spesialis Tidur dan Neurologist Medicine Yale Brian Koo menjelaskan bahwa posisi tidur yang baik tergantung pada kondisi kesehatan seseorang.


"Posisi tidur yang baik biasanya miring ke salah satu sisi. Sleep apnea dan mendengkur bisa bertambah parah saat seseorang tidur telentang. Namun, jika tidak ada dengkuran saat tidur maka tidur telentang akan diperbolehkan," kata Brian.


Menurut National Sleep Foundation jika Anda tidak mendengakur, disarankan jika tidur telentang. Pastikan kasur anda  mendukung posisi tidur untuk menjaga kesehatan dan membantu anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Simak, Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan


National Sleep Foundation juga mengatakan bahwa posisi tidur dengan bertumpu pada perut bukanlah posisi tidur yang baik. karena posisi tidur tersebut akan menenkan otot dan sendi sehingga dapat membuat Anda mengalami rasa sakit.


Lalu bagaimana kah posisi tidur yang baik ?


Posisi tidur yang baik bagi sebagian orang adalah miring kesamping sambil menjepit bantal di bagian lutut. Posisi ini dapat mengurasi rasa nyeri punggung dan dapat mencegah dengkuran keras.National Sleep Foundation pun juga mengatakan bahwa ini juga merupakan pilihan baik bagi orang dengan sleep apnea.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.