Header Ads

image

Pria Wajib Baca!! Rebusan Tomat Ampuh Untuk Mencegah Kanker Yang Dialami Para Pria!!!


Pria Wajib Baca!! Rebusan Tomat Ampuh Untuk Mencegah Kanker Yang Dialami Para Pria!!!

Health - Semakin bertambahnya usia, risiko terkena kanker prostat juga meningkat. Sekarang ini prevalensi kanker prostat di Indonesia mencapai 11/100.000 pria.

Kanker prostat adalah pertumbuhan sel-sel secara tidak terkendali dalam kelenjar prostat. Prostat adalah kelenjar kecil di panggul pria yang merupakan bagian dari sistem reproduksi. Prostat berada di bawah kandung kemih di depan rektum. Kelenjar prostat mengelilingi uretra, yaitu saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke penis.

Pria Wajib Baca!! Rebusan Tomat Ampuh Untuk Mencegah Kanker Yang Dialami Para Pria!!!

Prostat membantu menghasilkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma. Ketika terjadi ejakulasi, prostat mengeluarkan cairan ini menuju uretra. Cairan yang dikeluarkan akan mengalir bersama dengan sperma sebagai air mani.

Ada cara mudah untuk mencegah kanker prostat yakni dengan mengonsumsi tomat. Tapi bukan tomat segar. Konsumsi tomat yang sudah dimatangkan atau direbus.

"Likopen yang terdapat dalam tomat sangat bermanfaat untuk mencegah kanker prostat. Tomat yang dicelupkan di air mendidih atau campurkan dalam sayur sop atau sayur lain. Agar likopen di tomat sudah keluar. Jika dimakan mentah, likopennya masih tertutup," ujar Dr Aru Wisaksono Sudoyo SpPD, KHOM, FACP saat jadi pembicara tentang kanker prostat di Hotel Gran Melia, Rabu (15/5).

Selain tomat, yang baik dikonsumsi untuk mencegah kanker prostat banyak mengonsumsi kedelai dan turunannya (misalnya tahu dan tempe), teh hijau, dan banyak terpapar sinar matahari.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.