Header Ads

image

Yuk Berkenalan Lebih Intim Mengenai Vagina Wanita!!


Yuk Berkenalan Lebih Intim Mengenai Vagina Wanita!!


Health, Seks - Yuk ketahui apa yang biasa kita sebut sebut vagina sebenarnya adalah vulva. Vulva adalah istilah umum untuk bagian luar alat kelamin wanita: klitoris, labia dan mulut vagina. Vagina sendiri sebenarnya adalah bagian dari paket yaitu kanal yang bermula dari vulva menuju serviks, labia sering disebut sebagai bibir vagina yang mengelilingi mulut vagina.


Bibir bagian luar atau yang disebut dengan nama labia mayora yang berfungsi melindungi bibir dalam yang lebih sensitif  disebut dengan nama labia minora. Bibir vagina ini tak hanya berfungsi sebagai pintu gerbang, mereka juga sangat sensitif terhadap stimulasi seksual.

ada beberapa cara yang bisa membuat labia anda berbeda dengan yang lain , dan tak peduli apapun yang pernah anda dengar karena hal itu sangat normal. Berikut ada beberapa cara untuk lebih mengenal vagina : 

Yuk Berkenalan Lebih Intim Mengenai Vagina Wanita!!


Tak ada ukuran yang standar 

kebanyakan wanita percaya, bibir luar vagina harusnya lebih besar dan akan lebih kenyal dibandingkan dengan bagian dalam, namun sejujurnya banyak wanita yang memiliki bibir bagian dalam yang besar.

Literatur ilmiah sebelumnya menyiratkan, bibir dalam yang lebih besar dari 4cm dari tengah ke pinggir bisa dianggap tidak normal.

Namun suatu studi yang diterbitkan dalam BJOG: An Internaional Journal of Obstetrics and Gynaecology di tahun 2005 menemukan, wanita yang sehat memiliki variasi ukuran labia minora yang sangat beragam--termasuk bisa lebih besar dari 4 cm.


Cakupan warnanya yang luas

Membicarakan warna vagina tidak akan ada batasnya , karena bibir vagina pada bagian dalam bisa berwarna cerah seperti pink atau atau gelap seperti coklat. Bahkan bagian - bagian yang berbeda dari bibir dalam juga bisa memiliki warna yang bervariasi juga.. dan pada bagian luar biasanya akan berwarna lebih gelap.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.