Header Ads

image

Minyak Kelapa Untuk Pelumas Bercinta, Apakah Aman ?


Minyak Kelapa Untuk Pelumas Bercinta, Apakah Aman ?

Health - Jakarta, Selain pelumas buatan industri, salah satu pelumas alami yang banyak dipakai adalah minyak kelapa. konon, cara ini bisa meningkatkan sensasi berhubungan seks dan dapat membantu pasangan untuk bertahan lebih lama.

Amankan pelumas minyak kelapa digunakan pada wanita ?


Menurut Sherry Ross, pakar kesehtaan  wanita dari California, Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa minyak kelapa memang aman digunakan. Dia juga merupakan pelumas alami yang bebas pengawet dan lebih murah.

"Minyak kelapa adalah minyak nabati yang diekstrak dari daging kelapa dewasa dan memiliki kualitas yang baik. Minyak kelapa sangat melembabkan dan bersifat antimikroba serta anti jamur yang alami,"kata Nita Landry, dokter dokter spesialis obstetri dan ginekologi di Los Angeles, AS.


Ross juga menambahkan, minyak kelapa lebih tebal dan tahan lama jika dibandingkan dengan pelumas yang bebahan dasar silikon dan air. Dia juga tidak akan menjadi kasar seperti pelumas lainnya, Tidak hanya itu, cairan ini juga dianggap lebih aman.

"Beberapa pelumas yang berbahan dasar minyak bisa membuat berantakan, lebih sulit untuk dicuci dan dapat menodai pakaian serta kain,"Jelas Ross.


Meskipun begitu, minyak kelapa juga memiliki beberapa kelamahan, salah satunya, dia tidak boleh digunakan bersamaan dengan kondom lateks. Minyak ada yang berpotensi untuk menurunkan kualitas lateks pada kondom pasangan. hal ini dapat membuat resiko infeksi menular seksual serta potensi kehamilan menjadi lebih tinggi.

Minyak Kelapa Untuk Pelumas Bercinta, Apakah Aman ?


"Minyak kelapa tidak bisa digunakan secara bersaman dengan kondom lateks dan bisa memecahkan lateks sehingga dapat menyebabkan kondom pecah,"kata Landry


Ross menjelaskan, hanya pelumas yang berbahan dasar air dan silikon yang cook digunakan bersama kondom Lateks tanpa resiko kerusakan. Namun, jika pasangan ingin mengenakan kondom bersama dengan minyak kelapa, kondom yang bebahan dasar poliuretan adalah yang disarankan.

Disatu sisi, bagi anda adalah orang yang rentan mengalami infeksi vagina seperti infeksi jamur, minyak kelapa tidak direkomendasikan


Dr. Landry menambahkan," Karena minyak kelapa bersifat anti bakteri dan anti jamur, minyak ini berpotensi mengganggu keseimbangan PH di vagina anda dan menyebabkan infeksi jamur."

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.