Header Ads

image

Bantu Berhenti Merokok Dengan Mencium Aroma Wangi Tertentu


Bantu Berhenti Merokok Dengan Mencium Aroma Wangi Tertentu

Health, Jakarta - Berhenti Merokok bagi sebagian orang bukanlah hal mudah. Ada begitu banyak tantangan untuk bisa benar benar berhenti mengisap tembakau. Namun, menurut hasil studi baru baru ini yang mengungkapkan manfaat dari mencium beberapa aroma tertentu yang bisa menekan keinginan untuk merokok.


"Bahkan dengan nikotin pengganti, kembali pada kebiasaan merokok merupakan hal yang wajar,"jelas peneliti, Michael Sayette dari University of Pittsburgh.


Michael Sayette juga menjelaskan," Sangat dibutuhkan intervensi baru untuk membantu jutaan orang yang ingin berhenti merokok tapi tapi tak bisa."

Penelitian yang dilakukan oleh Sayette ini meliputi 232 partisipan dengan rentang usia 18 hingga 55 Partisipan penelitian tersebut tidak berusaha untuk berhenti merokok serta tidak menggunakan penganti nikotin seperti permen karet dan vaping.


Melalui serangkaian uji coba, para peneliti yang menemukan bahwa keinginan untuk merokok dapat menurun setelah mencium wangi wangian tertentu. Dalam penelitian tersebut bau-bauan sedap yang digunakan berupa cokelat, apel, peppermint, lemon atau vanila.

Bantu Berhenti Merokok Dengan Mencium Aroma Wangi Tertentu


"Menggunakan wangi-wangian yang sedap untuk menggunakan kebiasaan merokok dapat menjafi metode yang unik dan baru untuk meredakan keinginan tersebut. Hasil dari temuan kami ini cukup menjanjikan,"jelasnya.


Wangi-wangian sedap yang mungkin dapat menganggu perokok agar tidak memikirkan keinginan mereka untuk nikotin dengan ingatan yang dihubungkan terhadap aroma. Sebagai contoh, peppermint mengingatkan sebagian perokok dengan ingatan liburan natal yang dihabiskan pada rumah kakek nenek mereka.

Walau begitu, penelitian lanjutan masih harus dilakukan untuk mengonfirmasi teori ini.


Sayette menjelaskan, " Hasil penelitian kami menyarankan untuk menggunakan wangi wangian yang sedap ini cukuo menjanjikan untuk mengontrol keinginan pada nikotin milik seseorang  yang memiliki keinginan untuk berhenti merokok.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.