Header Ads

image

Sering Tertipu Saat Beli Anggur? Yuk Intip Trik Gampang Memilih Anggur Yang Manis dan Enak!


Sering Tertipu Saat Beli Anggur? Yuk Intip Trik Gampang Memilih Anggur Yang Manis dan Enak!

Health -  Buah yang satu ini hampir semua orang menyukainya, daging buah yang lembut, manis dan juga kadang sedikit asam ini banyak diminati oleh prcinta buah dimanapun berada, tidak hanya lezat, buah anggur yang kaya vitamin dan antioksidan ini juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Karena itulah sangat disarankan untuk mengkonsumsi si manis ini setiap hari.

Agar manfaat buah ini bisa kita rasakan secara maksimal, maka sangat penting bagi kita untuk jeli dalam memilih buah anggur dengan kualitas yang baik karena kalau salah justru malah akan merugikan. Selain rugi kita juga tidak dapat mendapatkan manfaat maksimal karena kualitasnya yang gak ok karena harganya juga lumayan ya.

Supaya bisa memilih anggur dengan kualitas yang baik perhatikan tips-tips berikut ini : 

1. Pilih buah anggur yang masih ada batangnya

Berbeda dengan buah jenis lainnya, anggur akan dipanen bersama dengan batangnya. Anggur yang masih menempel pada batangnya lebih bagus untuk dipilih karena anggur yang sudah terlepas dari batang tandanya anggur sudah terlalu matang, anggur yang sudah lepas dari batangnya akan cepat membusuk, usahakan untuk memilih buah anggur yang memiliki batang yang masih kehijauan.

2. Perhatikan warna dan juga corak anggurnya

ilihlah buah anggur yang masih cerah dan tidak terlihat pucat, pastikan pula semua warna buahnya merata, misalnya warna hijau ya sebaknya warna hijau semua, atau merah sebaiknya ya merah semua. Warna yang tidak rata adalah tanda anggur belum matang dengan sempurna, hindari membeli anggur yang memiliki bintik warna coklat atau memiliki corak yang tidak wajar, karena ciri ciri yang seperti ini menunjukkan buah anggur mungkin sudah mulai membusuk.

Sering Tertipu Saat Beli Anggur? Yuk Intip Trik Gampang Memilih Anggur Yang Manis dan Enak!

3. Perhatikan bentuk buahnya

pastikan buah yang dipilih memiliki butiran yang padat dan juga tanpa kerutan sama sekali, kalau sudah berkerut atau sudah benyek itu artinya buah anggur sudah tidak layak untuk di konsumsi.

4. Perhatikan Aromanya

pastikan untuk memilih anggur yang memiliki aroma segar dan juga manis. Anggur memiliki aroma yang khas  yang menandakan ia masih segar  dan akan tercium ketika kita dekatkan anggur ke hidung kita. Anggur yang mulai membusuk memiliki bau seperti cuka yang sangat kuat akibat terfermentasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.