Header Ads

image

Waaoo "10 Hal Memalukan" Yang Bakal Kamu Hadapi di Ruang Bersalin!


Waaoo "10 Hal Memalukan" Yang Bakal Kamu Hadapi di Ruang Bersalin!

Health - Ruang bersalin adalah tempat dimana segala rasa campur aduk menjadi satu! ada rasa senang, takut,deg degan, ya ada rasa sakit juga semua nya ada disitu deh.

Berikut ini adalah 10 hal memalukan yang bakal kamu hadapi di ruang bersalin.

1. Dokter laki laki

Sebenernya ya malu sih kalau dokter yang membantu proses melahirkan adalah seorang laki laki. keliatan deh semuanya.. ya tapi mau bagaimana lagi ya namanya juga da mules yang penting bisa cepat keluar deh baby nya dengan selamat!

2. Cukur rambut kemaluan 

Karena rambut kemaluan sangat memungkinkan tertempel banyak bakteri maka sebelum melahirkan maka seorang perawat akan membantu kita untuk mencukurnya.

3. Periksa pembukaan 

Untuk memeriksa ibu hamil sudah pada pembukaan keberapa, maka perawat akan memasukkan jari jarinya ke vagina kita untuk mengeceknya dan hal ini akan dilakukan berulang kali.

Waaoo "10 Hal Memalukan" Yang Bakal Kamu Hadapi di Ruang Bersalin!

4. Tidak sanggup menahan kencing

Beberapa ibu hamil akan terlalu bersemangat saat melahirkan sehingga air kencing pun akan ikut keluar. Tentu saja para suster dan dokter sudah biasa melihat hal tersebut , tapi kok tetap saja berasa malu yah.

5. Enema

Enema adalah proses untuk mengeluarkan tinja dari dalam tubuh sebelum proses melahirkan. Saat proses ini dilakukan sang ibu hamil pasti akan merasa tidak nyaman.

6. Robek Perineum

Perineum adalah kulit antara vagina dan anus yang dapat robek ketika melahirkan atau secara sengaja digunting guna untuk melebarkan jalan keluar si bayi

7. Cahaya terang 

Saat proses persalinan berlangsung maka seisi ruangan akan dipenuhi dengan cahaya agar semuanya dapat terlihat dengan jelas. Ya malu sih, tapi demi kebaikan bayi kamu pas keluar.

8. Dijahit

Setelah melahirkan, maka Vaginaa kita akan dijahit oleh dokter, ya sakit ya malu.pokoknya pengorbanan seorang ibu itu juara yang terbaik deh.

Waaoo "10 Hal Memalukan" Yang Bakal Kamu Hadapi di Ruang Bersalin!

9. Cek anus

Setelah melahirkan secara normal, maka anus ibu hamil pasti akan diperiksa kembali kondisinya. Sehingga bila terjadi ketidaknormalan dapat dengan segera diatasi. Meskipun malu, tapi tahap ini tetap harus dilakukan.

10. Pemasangan Kateter

Bagi ibu yang melahirkan secara sesar pasti akan dipasang kateter, ya malu sih tapi mau gimana lagi...

Walaupun malu tapi semuanya tetap dijalani itu semua demi keselamatan buah hati kita, yang penting ibu dan juga bayi selamat dan sehat selalu ya .. jadi hargai dan sayangilah wanita yang ada disisimu wahai kaum pria, sudah begitu banyak perjuangan yang dilakukan untuk kamu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.