Header Ads

image

Manfaat Luar Biasa Jambu Monyet Yang Sangat Efektif Untuk Menyembuhkan Berbagai "Penyakit Ini"! Buruan Coba!


Manfaat Luar Biasa Jambu Monyet Yang Sangat Efektif Untuk Menyembuhkan Berbagai "Penyakit Ini"! Buruan Coba!

Health -  Jambu mede atau yang biasa sering disebut dengan nama jambu monyet merupakan tanaman yang berasal dari Brazil yang masuk kedalam suku anacardiaceae. Mungkin dari kita banyak yang tidak mengetahui betul manfaat dari jambu mede ini, namun sebelum memahami manfaat tersembunyi jambu mede, mungkin ada baiknya kalau mengetahui terlebih dahulu kandungan yang dimiliki oleh jambu mede.

Jambu mede mengandung senyawa tanin. Anacardic Acid dan juga Cardol yang berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri  berikut ini beberapa manfaat jambu mede untuk kesehatan tubuh diantaranya : 

1. Mengobati Disentri

Untuk menyembuhkan penyakit disentri disarankan untuk teratur dalam mengkonsumsi obat alami yang terbuat dari tanaman jambu mede, terutama pada bagian daun dan kulit batangnya. Setelah itu rebuslah dan minum saat pagi dan sore hari.

2. Mengobati penyakit Eksim dan penyakit kulit kronis

Bagian daun jambu mede yang sudah tua dapat digunakan sebagai obat penyakit kulit yang sudah parah dan juga penyakit eksim. Jika selama ini kamu bingung untuk mendapatkan obat dari penyakit kulit eksim dan masalah kulit lainnya, maka coba lah untuk membuat obatnya dengan daun jambu mede ini . Jambu mede ini juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakat.

Manfaat Luar Biasa Jambu Monyet Yang Sangat Efektif Untuk Menyembuhkan Berbagai "Penyakit Ini"! Buruan Coba!

3. Obat Pencahar

Tanaman jambu mede ini juga bisa dipakai untuk obat pencahar, bagian akar dari tanaman jambu monyet bisa direbis dan air rebusannya bisa dijadikan sebagaai obat pencahar alami.

4. Obat Diabetes Melitus

Untuk mengobati penyakit diabetes melitus bisa menggunakan manfaat dari tanaman jambu monyet. Rebuslah 2 potong kulit batang jambu monyet dan tambahkan adas pulawaras secukupnya dengan 2 liter air hingga mendidih. Kemudian saringlah airnya. Minumlah 2 kali sehari pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Mengatasi Radang Mulut

manfaat daun dan kulit batang jambu mede memang menyimpan banyak khasiat yang jarang diketahui oleh banyak orang. Padahal daun dan juga batang nya mampu dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi radang pada mulut. Cara membuatnya dengan merebus satu genggam daun jambu monyet dengan satu potong batang kulit jambu monyet, rebuslah menggunakan 1 liter air setelah mendidih lalu disaring dan minumlah 2 kali sehari. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.