Header Ads

image

Sering Konsumsi Mie Instant? Yuk Ketahui Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant


Sering Konsumsi Mie Instant? Yuk Ketahui Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant

Health - Siapa sich yang tidak mengenal makanan yang satu ini, Pastikan kita semua sering makan mie instant, walaupun kita sudah mengetahui bahwa jangan sering makan mie instant. tapi tetap saja kita sering mengkonsumsinya. 

Adapun bahaya yang terdapat apabila kita sering mengkonsumsi mie instant : 

1. Dapat menghambat penyerapan nutrisi  

Bahaya jika mengkonsumsi mie instant setiap hari. Mie instant akan menghambat dan membatasi penyerapan nutrisi makanan. terutama pada anak yang berusia dibawah 5 tahun. sangat disarankan agar tidak di beri konsumsi mie instat sama sekali. Mie ini berbahaya bila sampai mencegah penyerapan nutrisi, anak- anak bisa menjadi kekurangan giji, kerdil dan juga menghambat perkembangan nya.

2. Menyebabkan kanker 

Beberapa mie instant ada yang dikemas menggunakan styrofoam. dimana bahan styrofoam adalah agen penyebab kanker. Utamanya mie instant hanya disajikan dengan direndam menggunakan air panas. saat terkena panas zat yang berada pada styrofoam ini akan ikut bereaksi. bagaimana kalau zat yang berbahaya ini ikut larut dan masuk kedalam tubuh.

3. Mengacaukan Metabolisme tubuh 

Apabila mie instant di konsumsui secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang panjang, maka mie instant adapat mengacaukan metabolisme tubuh. Akumulasi zat kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna akan menjadi racun dalam tubuh. 

4. Bahaya bagi pencernaan 

Apabila mengkonsumsi mie instant lebih dari sekali sehari , maka mie instant berpotensi dapat membahayakan pencernaan, problem pertama yang akan muncul adalah rasa begah, susah buang air besar dan mengalami rasa ketidak nyamanan. 

5. Kandungan MSG 

dan yang perlu anda khawatirkan adalah kandungan monosodium glutamate dalam mie instant ini cukup tinggi, mereka yang tidak tahan dan alergi terhadap MSG biasanya akan merasa selalu haus, dada terasa terbakar, sakit kepala, w3ajah memerah dan nafas sesak. 

6. Kandungan sodium

Mie instant juga kaya akan kandungan sodium yang dapat menyebabkan darah tinggi, penyakit jantung, stroke dan kerusakan pada ginjal yang paling utama jika sering dikonsumsi potensi terserang penyakit tersebut sangatlah tinggi. 

7. Kegemukan  

Bila mengkonsumsi mie instant secara rutin juga dapat menyebabkan kegemukan, jumlah lemak dan sodium yang tinggi di dalam mie instant menyebabkan tidak dapat diserap oleh tubuh dan akan tinggal menumpuk menjadi lemak, maka tak heran bial terlalu sering mengkonsumsi mie instant akan menyenbabkan berat badan anda akan bertambah dalam waktu yang singkat. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.