Header Ads

image

Gak Nyangka!! Campurkan "Kulit Jeruk dengan Cuka dan Jangan Langsung Buang Kulit Pisang! Ada Manfaat Terselubung Didalamnya!!


Gak Nyangka!! Campurkan "Kulit Jeruk dengan Cuka dan Jangan Langsung Buang Kulit Pisang! Ada Manfaat Terselubung Didalamnya!!

Health -Deterjen dikenal sebagai bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan pakaian. Deterjen adalah salah satu barang kebutuhan rumah tangga yang sangat penting. Namun, sebenarnya fungsi deterjen tidak hanya untuk pakaian saja , akan tetapi juga bisa untuk membersihkan lantai kayu, sebagai pembersih kaca , dan juga dapat membersihkan karat pada engsel pintu. 

Dan bisa dikatakan kalau deterjen adalah bahan yang diperlukan dalam kehidupan sehari hari dan karena memiliki banyak manfaat, sehingga menjadi kebutuhan yang penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat sekarang ini.

Nah, mengapa kita tidak mencoba untuk membuat deterjen sendiri? Cukup dengan menggunakan kulit jeruk dan kulit pisang yang selama ini dianggap sebagai sampah ternya kamu bisa membuat deterjen yang kualitasnya gak kalah sama dengan yang ada di pasaran lho!

Yang perlu kamu siapkan pertama tama , siapkan 2 liter air dan 4-5 buah kulit jeruk. Lalu tambahkan kurang lebih 200 ml cuka putih dan 2 sendok makan gula, lalu aduk hingga merata . Setelah itu masukkan ke dalam botol dan diamkan selama 3-4 hari dan deterjen pun sudah jadi. deterjen buatan sendiri bukan hanya bisa menghilangkan kotoran namun memiliki aroma jeruk segar yang dihasilkan dari kulit jeruk.

Gak Nyangka!! Campurkan "Kulit Jeruk dengan Cuka dan Jangan Langsung Buang Kulit Pisang! Ada Manfaat Terselubung Didalamnya!!

Selain mengunakan kulit jeruk kamu juga bisa menggunakan kulit pisang , tidak hanya bisa dibuat menjadi deterjen, pisang juga masih mempunyai 5 kegunaan lainnya lho , yuk mari kita simak apa saja manfaatnya : 

1. Membersihkan minyak

Satu hal yang paling menyebalkan adalah jika minyak sampai tumpah dan mengotori barang lainnya. dan minyak sangat sulit untuk dibersihkan. Namun, sekarang tidak perlu binggung lagi karena kamu tinggal gunakan bagian dari kulit pisang yang kasar untuk membersihkan bekas minyak tersebut.

2. Penghilang bau

Jika kamu merasa kalau mobil kamu memiliki bau yang tidak sedap, maka letakkan kulit pisang yang berguna untuk menyerap bau. Perlu pula untuk di ingat jika rutin menganti kulit pisang dengan yang baru setelah beberapa lama.

3. Pemutih gigi

Pemutih gigi dari kulit pisang ini sangat aman untuk digunakan, Kulit pisang sendiri kaya akan  potasium, magnesium dan zat mineral lainnya yang bisa dengan mudah di serap oleh gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih.

4. Membersihkan karat

Berbagai macam yang terbuat dari bahan perak sangat mudah berkarat dan  menjadi hitam, Tidak perlu buru buru langsung menggunakan bahan kimia untuk memutihkannya kembali, cukup bersihkan dengan kulit pisang dan barang kamu akan menjadi seperti baru!

5. Membersihkan tas/ sepatu kulit

Kulit pisang berguna untuk menjaga kualitas , kebersihan dan juga membuat tas kulit , sepatu kulit, sofa kulit dan barang lainnya yang berbahan dasar kulit menjadi lebih awet.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.