Header Ads

image

Dijamin Wajahmu Langsung Mulus!! Setelah Mengetahui Manfaat Manfaat Labu Siam Yaing Dapat Mengobati Jerawat!!


Dijamin Wajahmu Langsung Mulus!! Setelah Mengetahui Manfaat Manfaat Labu Siam Yaing Dapat Mengobati Jerawat!!

Health - Labu siam atau yang biasa dikenal dengan sebutan jipang oleh masyarakat Solo dan sekitarnya adalah salah satu jenis sayuran yang sangat mudah ditemukan. Labu siam memiliki tekstur daging buah yang berwarna putih , renyah dan memiliki banyak kandungan air.

Labu siam memiliki rasa yang enak dan banyak digemari oleh masyarakat indonesia. Berikut ini ada manfaat labu siam yang sangat istimewa : 

1. Baik untuk kesehatan jantung

Kandungan folat dalam labu siam sebanyak 23%, selain itu juga ada kandungan vitamin B yang cukup besar. Kandungan folat dan vitamin B yang akan membantu mengontrol asam amino dalam darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung koroner dan stroke.

Dengan mengkonsumsi labu siam dapat membantu menstabilkan asam amino dalam darah dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

2. Baik untuk pencernaan

Labu siam sering sekali dijadikan sebagai menu diet oleh sebagian besar orang. Hal ini karena labu siam kaya akan kandungan vitamin C dan serat yang baik untuk pencernaan dan sangat baik untuk membuang sisa - sisa pencernaan dalam tubuh.

3. Membantu tubuh mendapatkan lebih banyak energi

Labu siam memiliki kandungan mangan sebanyak 9%, cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan energi di dalam tubuh, Anda bisa memulai hari dengan makan omelet labu siam, atau labu siam bisa juga mengkonsumsi nyaa dengan cara di rebus.

Dijamin Wajahmu Langsung Mulus!! Setelah Mengetahui Manfaat Manfaat Labu Siam Yaing Dapat Mengobati Jerawat!!

4. Baik untuk otak 

Dalam labu siam juga terdapat vitamin B6 sebanyak 4% yang berguna untuk merangsang kinerja otak anda . Kandungan gizi dalam labu siam dapat membantu meningkatkan kemampuan dalam mengingat dan memaksimalkan fungsi otak yang lainnya. Rutin mengkonsumsi labu siam bisa mengurangi sifat pelupa yang anda miliki.

5. Membantu mencegah jerawat

kandungan seng (zinc) dalam labu siam cukup tinggi , yaitu sebesar 5%. penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki kulit wajah berjerawat memiliki jumlah seng dalam tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak berjerawat. Mengkonsunsi seng dan memenuhi kebutuhan seng dalam tubuh bisa mengurangi jerawat hingga 50%.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.