Header Ads

image

Cemas Tak Kunjung Hamil? Pakar Seks Menyarankan 5 Hal Ini Agar Tetap Tenang!


Cemas Tak Kunjung Hamil? Pakar Seks Menyarankan 5 Hal Ini Agar Tetap Tenang!

Health - Ketika sudah beberapa tahun menikah namun belum juga memiliki keturunan, dan sementara teman yang baru menikah sudah diumumkan kehamilannya, hal ini kerap sekali membuat kita semakin stress. Padahal sudah konsultasi ke dokter kebidanan dan kandungan tak boleh mengalami yang namanya stress kalau mau hamil, jadi gimana dong?

Psikolog San Diego State University, Jean Twenge, menyarankan beberapa hal untuk menjaga pikiran tetap tenang menanti kehamilan. Berikut selengkapnya melanjutkan bagian pertama mengutip The Bump, Sabtu (24/2/2018).

1. Pikiran Positif

Ketika anda tak kunjung hamil padahal sudah berusaha dengan keras dan sudah mulai muncul perasaan berkecil  hati . Twenge menyarankan untuk tetap selalu optimis.

"Alih - alih berpikir, "kayaknya aku enggak bisa hamil", lebih baik sampaikan 'aku sudah melakukan usaha agar bisa hamil,"sarannya.

2. Bila perlu istirahat sejenak

Jika fokus kehidupan untuk memiliki anak, sesekali bolehlah untuk istirahat sejenak. Ada beberapa pasangan yang ketika "istirahat", sang istri malah hamil.

Namun, perlu diingat ya, jika istri dibawah usia 30 tahun dan sudah menikah setahun atau berusia 35 tahun dengan usia pernikahan enaam tahun tak kunjung hamil, senaiknya segera konsultasi dengan dokter kebidanan dan kandungan ya.

Cemas Tak Kunjung Hamil? Pakar Seks Menyarankan 5 Hal Ini Agar Tetap Tenang!

3. Seks untuk keintiman

Disela - sela usaha mendapatkan buah hati, selipkan sesi seks yang memang menjadi sebuah bentuk keintiman

4.. Olahraga secukupnya

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menurunkan stress. Banyak study yang mengungkapkan manfaat positif dari berolah raga terhadap suasana hati. Namun, ingat, tak perlu olah raga sampai ngoyo ketika tak kunjung hamil karena bisa menganggu ovulasi. cukup tiga sampai lima kali dalam seminggu sekitar 30-60 menit per sesi.

5. Punya waktu untuk 'me time'

Di sela sela kesibikan, maka luangkan waktu untuk diri sendiri melakukan hal hal yang disukai. Studi di University of Sussex Inggris menemukan orang orang yang memiliki me time dengan minum teh, membaca buku atau mendengarkan musik maka tingkat stress akan berkurang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.