Header Ads

image

Jangan Gunakan Celana Dalam Setelah Berhubungan Seks!


Jangan Gunakan Celana Dalam Setelah Berhubungan Seks!

Health - Setelah berhubungan seks ada beberapa hal yang harus dilakukan wanita seperti buang air kecil dan membasuh vagina, tapi ada juga satu hal yang tidak perlu mereka lakukan yaitu memakai celana dalam.

Tujuan dari tidak memakai celana dalam sesudah berhubungan seks bukan agar bisa melanjutkan ke ronde kedua dengan lebih mudah, tetapi ada alasan ilmiah dibaliknya.

1. Ke toilet

Walaupun kandung kemih anda tidak penuh, tetaplah untuk buang air kecil, aliran urin akan membantu untuk mengeluarkan bakteri dari uretra, saluran pendek yang mengeluarkan urin dari tubuh. Infeksi saluran kemih ini terjadi ketika bakteri yang ada di vagina terdorong masuk ke dalam uretra saat melakukan aktivitas seksual.

2. Keringkan Vagina

Seks memang seharusnya basah dan berantakan, semua cairan yang keluar akan membuat vagina anda menjadi lembab. Namun, pastikanlah anda untuk membasuh area kewanitaan anda , lalu anda bisa mengeringkan nya sampai benar benar kering dengan menggunakan handuk atau tisu. Bakteri dan jamur akan senang berada pada kondisi yang lembab, dan jika tidak mengeringkan vagina secara tuntas akan menimbulkan resiko infeksi jamur.

Pastikan anda tidak membersihkan nya dengan sabun yang wangi, jika tidak ada sabn khusus vagina, maka pilihlah sabun bayi atau cukup membasuh vagina dengan menggunakan air saja sesudah melakukan hubungan seks.

Jangan Gunakan Celana Dalam Setelah Berhubungan Seks!

3. Perhatikan Vagina

Jika vagina anda terasa aneh, maka perhatikan lah dengan seksama, tidak perlu menggunakan senter dan anda dapat memeriksanya sendiri, sambil mendengarkan kondisi tubuh anda setelah berhubungan seks. Perhatikan apakah ada rasa tidak nyaman  seperti gatal, nyeri dan berdarah. Jika hal ini terjadi maka segera kontak dengan dokter kandungan anda untuk mencari tahu apa yang terjadi.

4. Tanpa celana dalam

Jika anda tidak ingin tidur telanjang, maka gunakan baju tidur atau piyama yang longgar, Hindari menggunakan celana dalam, apalagi celana dalam yang ketat sampai pagi hal ini dapat memicu terjadinya infeksi.

"Jangan gunakan celana dalam" Dr Twogood memperingatkan. Bebas dari celana dalam dapat membantu membebaskan vagina dan membuatnya bisa bernapas. Hal ini akan menurunkan resiko infeksi jamur dan kondisi gatal lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.