Header Ads

image

Mana Yang Lebih Menyehatkan Kopi Panas atau Dingin ?


Mana Yang Lebih Menyehatkan Kopi Panas atau Dingin ?

Health - Bagi anda pecinta kopi, saat udara sedang panas tidak memilih minum kopi panas melainkan lebih memilih minum kopi dingin. Namun, sebuah studi mengatakan bahwa kopi panas kemungkinan akan lebih sehat dibandingkan dengan kopi dingin.


Dalam studi terbaru yang dipublikasikan di jurnal Scientific Report, para peneliti dari Universitas  Thomas Jefferson Philadelphia, Amerika Serikat membandingkan keasaman dan antioksidan dalam kopi panas dan dingin. Dan hasilnya kopi panas menunjukkan tingkat antioksidan yang lebih tinggi. Antioksidan merupakan kandungan yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes dan kematian dini.


Asisten Profesor Kimia, Megan Fueller mengatakan,"Bila sesuai atau sedang, penelitian menunjukkan bahwa kopi baik untuk anda."

Memang masih butuh hasil penelitian tambahan yang masih diperlukan untuk mengetahui kemungkinan adanya perbedaan manfaat kopi berdasarkan cara penyajiannya.


Keasaman dari kopi panas dan dingin hampir sama. Kopi dingin sering kali dianggap memiliki keasaman yang lebih rendah dibandingkan dengan kopi panas sehingga akan lebih baik untuk perut. Namun, hasil studi terbaru menemukan bahwa tingkat PH dari kopi panas dan dingin berkisar dari 485 hingga 513.


Anda tidak perlu khawatir. Kopi dingin pun masih memiliki kandungan antioksidan maupun kandungan lain yang mendukung kesehatan. bahwa kopi dingin memiliki manfaat nya tersendiri.


Professor Epidemiologi dan Nutrisi, Harvard School of Public Health, Frank Hu, menjelaskan ,"Sebagian orang menganggap bahwa kopi dingin akan lebih nikmat untuk diminum. hal tersebut akan membuat anda tidak tergoda untuk menambahkan lemak atau kalori dalam bentuk krim, susu atau gula.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.