Header Ads

image

Wajib Baca!! Jika Tidak Mau "5 Hal Mengerikan" Ini Terjadi Pada Tubuhmu Jika "Sering Bergadang"!! Habis Baca Kamu Akan Berpikir Dua Kali Untuk Bergadang!


Wajib Baca!! Jika Tidak Mau "5 Hal Mengerikan" Ini Terjadi Pada Tubuhmu Jika "Sering Bergadang"!! Habis Baca Kamu Akan Berpikir Dua Kali Untuk Bergadang!

Health - Nah, mungkin sobat Health sudah pernah mendengar tentang hal ini, dan kita semua juga sudah mengetahui kalau bergadang itu tidak baik bagi kesehatan, namun hal ini masih banyak juga yang melakukannya.

Kali ini kita akan membahas bahaya yang terjadi jika bergadang demi mengingatkan sobat semua untuk jangan bergadang karenaa hal ini benar benar sangat berbahaya bagi tubuh kalian!! Harap dibaca dengan baik - baik.

Menurut kedokteran di China, tubuh akan kehilangan keseimbangannya (Yin dan Yang) nah, bahkan jika di paksa bekerja sampai larut malam. Apa artinya? Nah, artinya semua sel sel adi dalam tubuh akan saling berkelahi dan akhirnya akan menyebabkan kematian sel yang tak bisa di pulihkan kembali.

Waktu malam adalah waktu yang baik bagi tubuh untuk beristirahat dan memperbaiki sel selnya. Pembuangan limbah dan racun juga akan berlangsung pada malam hari saat tidur , nah, oleh karena itu, orang yang tidur lebih pagi maka tubuhnya akan cendrung lebih sehat.

Wajib Baca!! Jika Tidak Mau "5 Hal Mengerikan" Ini Terjadi Pada Tubuhmu Jika "Sering Bergadang"!! Habis Baca Kamu Akan Berpikir Dua Kali Untuk Bergadang!

Berikut ini ada Jadwal tubuh untuk membuang racun : 

1. Jam 21.00 - 23.00 adalah waktu untuk pembuangan zat zat yang tidak berguna /beracun dibagian sistem antibodi ( kelenjar getah bening ). Selama durasi waktu ini , maka kita harus dalam suasana tenang atau mendengarkan musik, Jangan sibuk bekerja pada waktu - waktu ini!

2. Jam 23.00 - 01.00 dini hari terjadilah proses detoxin dibagian hati, yang harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas. 

3. Jam 01.00-0.300 dini hari terjadi proses detoxin pada bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

4. Jam 03.00 - 05.00 dini hari terjadi detoxin dibagian paru paru, sebab itu akan terjadi batuk selama durasi waktu ini. Hal ini terjadi karena proses pembersihan (detoxin) yang terlah mencapai saluran pernapasan, Maka tak perlu minum  obat batuk agar tidak meritangi proses pembuangan kotoran.

5. Jam 05.00 - 07.00 di pagi hari detocin dibagian usus besar , harus buang air, jangan di tahan tahan!

6. Jam 07.00 -09.00 pagi : waktunya penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, jadi harus makan pagi. Orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pukul 06.30. Makan pagi sebelum pukul 07.30 sangat baik untuk kesehatan . walaupun tertunda hingga 9-10, harus tetap sarapan karena masih lebih baik daripada tidak sarapan sama sekali.

Waktu tenggah malam jam 12 hingga subuh jam 4 adalah waktu sumsum tulang meregenerasi sel - sel darah, harus tidur pulas , tidak boleh begadang.

Wajib Baca!! Jika Tidak Mau "5 Hal Mengerikan" Ini Terjadi Pada Tubuhmu Jika "Sering Bergadang"!! Habis Baca Kamu Akan Berpikir Dua Kali Untuk Bergadang!

Bahaya dari begadang yang patut kita takuti diantaranya adalah : 

1. Kulit cepat tua

Begadang dapat mengakibatkan kulit kita menjadi kering, keriput, jerawatan dan muncul flek hitam. Jam 10 malam hingga jam 02.00 pagi adalah waktunya kulit untuk membuang racun jadi haruss tidur dengan pulas. Kalau sering begadang , maka pori pori akan membesar kerena adanya racun racun yang tak terbuang tersisa di kulit. Zat berbahaya dari luar juga akan lebih mudah diserap kulit .

2.  Tidak ada daya tahan tubuh

Malam adalah puncak waktu bagi tubuh untuk memproduksi sel baru. Begadang akan memaksa tubuh untuk terus bekerja, membuat tubuh kita tidak ada daya tahan tubuhnya , mudah sakit , kerja sel pun akan bertambah menjadi 2 kali lipat. Menurut hasil survei, orang dewasa yang tidur kurang dari 7-8 jam, maka 3 hari kemudian kekekbalan tubuhnya akan berkurang hingga 60%.

3. Pengelihatan akan melemah

Otot mata juga butuh istirahat. Jika sering bergadang, apalagi menonton TV , menatap layar di depan komputer atau HP , maka otot mata akan kelelahan dan akan membuat pandangan menjadi kabur. Hal ini dapat menyebabkan mata menjadi minus. Jika sering bergadang, maka pengelihatan akan menjadi kabur , tidak jelas atau berubah warna.

4. Pencernaan menjadi rusak 

Kebanyakan berigadang akan menciptakan sekresi asam lambung yang berlebihan, dapat menyebabkan asam lambung menjadi naik, sakit maag atau tukak lambung, apalagi jika dibarengi dengan merokok , minum teh atau kopi saat begadang.

5. Otak menjadi melemah

Otak akan memperbaiki sel selnya saat tidur. Bila begadang dan kurang tidur, maka akan menyebabkan semakin banyak sel sel otak yang akan rusak, so pasti daya ingat akan menurun, respon akan melambat. Dan kalau sudah parah bisa bisa sering sakit kepala atau insomia. Jangan Lembur ya!

Nah sudah tau kan bahaya yang akan di timbul kan jika sering begadang, lama kelamaan dapat berbahaya bagi kesehatan dan tidak bisa dibayangkan. Jangan tunggu sampai tubuh sudah rusak baru menyesal ya ! Ayao tidur lebih awal mulai hari ini!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.