Header Ads

image

Penting!! Ketahui Gejala Awal Penyakit Jantung Sebelum Terlambat!!


Penting!! Ketahui Gejala Awal Penyakit Jantung Sebelum Terlambat!!

Health  - Jantung merupakan pusat dari bagian tubuh manusia yang sangat penting, Jantung yang sehat karena kita tetap menjaganya, lalu bagaimana dengan penyakit jantung itu bisa terjadi, nah pasti sebelum penyakit jantung itu dapat terjadi pasti tentunya penyakit jantung itu  ada gejala gejala awal yang akan terjadi.

Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia, dari belahan dunia manapun itu. dari tahun ke tahun orang yang mengidap penyakit jantung akan meninggal dunia. Penyakit jantung ini pun telah banyak terjadi di Indonesia tanah air kita sendiri. Penyakit jantung memang tak mengenal umur bisa saja penyakit ini di derita bayi, anak kecil, dewasa, sampai tua, kapanpun dimanapun anda bisa saja terkena penyakit jantung.

Penyakit jantung dapat terjadi karena tugas jantung yang memompa darah ke seluruh tubuh tidak dapat berfungsi dengan normal atau jantung tidak dapat mejalankan tugas nya dengan baik. Berikut ini ada beberapa gejala awal penyakit jantung yang harus anda ketahui diantaranya adalah : 

1. Nyeri pada dada

Perlu anda ketahui jika nyeri pada dada tidak hanya gejala penyakit jantung saja, namun ada beberapa penyakit lainnya yang mempunyai gejala yang sama. Yang harus di catat adalah dimana kalian harus tetap waspada dengan penyakit jantung, karena penyakit ini menyerang tidak mengenal umur.

2. Sakit pada kepala

Sakit pada bagian ujung kepala adalah gejala awal penyakit jantung, Karena kemungkinan besar penyakit jantung ini terjadi karena terjadinya sirkulasi darah yang menyimpang, Dan juga perlu di waspadai untuk wanita yang terkena sakit migraine, maka waspadalah karena bisa saja itu gejala penyimpangan sirkulasi darah yang terjadi di kepala yang merupakan penyebab penyakit jantung, Maka segera periksa ke dokter jika sakit kepala atau migrain anda tak kunjung sembuh.

3. Mudah Lelah

Merasa mudah lelah juga merupakan salah satu gejala awal penyakit jantung, sama seperti anemia. Terkadang seseorang merasa mudah lelah padahalorang tersebut tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat. Hal ini terjadi karena tubuh menjadi lemah karena sirkulasi jantung anda juga melemah.

4. Bagian Tubuh tertentu terasa sakit

Hal ini terjadi karena tersumbat nya arteri yang menimbulkan rasa sakit pada bagian tubuh tertentu. Contohnya jika perempuan akan merasakan  sakit pada tangan kiri/ kanannya saja, namun laki- laki hanya sakit pada tangan kirinya saja. Dan biasanya bagian tubuh yang paling sakit adalah punggung, leher , bahu dan juga siku , biasanya sakit ini akan sering datang dan pergi tanpa kita menyadari nya.

5. Sesak Napas

Sesak napas terjadi karena pembuluh darah pada jantung yang menghambat aliran darah yang menyalurkan ke seluruh tubuh yang dapat menyebabkan denyut jantung tidak stabil.

6. Pembengkakan

Terjadinya pembengkakan pada bagian tubuh seperti pada bagian perut dan juga pergelangan kaki, hal ini terjadi karena adanya cairan yang menupuk dalam bagian tubuh tertentu.

7. Rasa cemas yang berlebihan 

Terkadang orang yang menderita penyakit jantung akan mempunyai rasa cemas yang tinggi, rasa cemas ini akan menimbulkan ketegangan pada tubuh, sehingga tubuh akan tegang dan akan menghambat pernafasan anda, maka anda harus menjaga tubuh dan juga pikiran anda agar tetap santai, rilex dan juga tetap stabil.

8. Mual pada perut dalam 

Gejala awal pada penyakit jantung juga dapat menyebabkan perut anda mual, tidak hanya perut luar, perut bagian dalam juga dapat terasa mual, hal ini akan menyebabkan anda kehilangan nafsu makan. 

Nah, jika anda, saudara, teman, dan keluarga anda ada yang mengalami keadaan yang seperti itu maka ada baik nya segera periksakan diri ke dokter, agar segera mendapatkan penanganan tim medis. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.