Header Ads

image

Buruan Coba!! Berkat Rutin Minum Air Kelapa, Ia Sembuh Dari "Sakit Percernaan Ini"


Buruan Coba!! Berkat Rutin Minum Air Kelapa, Ia Sembuh Dari "Sakit Percernaan Ini"


Health, Penduduk Hawai menyebut air kelapa dengan sebutan "noelani" yang berarti sebagai embun dari surga karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Air kelapa tidak hanya rendah kalori , tetapi juga kaya akan Vitamin C, Kalsium, Mangan, Asam Amino dan Potassium.

Dijamin kamu bakalan menyukai air kelapa setelah mengetahui manfaatnya!


Dapat menurunkan Kolesterol 

Meminum air kelapa secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol LDL ( kolesterol jahat) dan pada saat yang bersamaan akan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik), serta dapat mengurangi resiko stroke, serangan jantung, hipertensi dan penyakit - penyakit lainnya. 

Mencegah penuaan dini

Antioksidan yang di kandung dalam air kelapa dapat melindungi kulit dari dampak oksidadi, sehingga dapat mencegah timbulnya keriput kecil. Selain itu, air kelapa juga mengandung satu nutrisi penting yang bernama sitokonin yang nilai nutrisinya melebihi elektolit, vitamin , mineral dan juga asam amino sehingga memiliki efek anti penuaan.

Membersihkan wajah

Air kelapa juga dapat digunakan sebagai cairan pembersih wajah karena berkhasiat untuk membuka pori pori dan dapat membantu membersihkan kulit wajah.

Mengontrol gula darah

Air kelapa baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena air kelapa kaya akan anti oksidan dan juga mengandung kaadar gula yang rendah sehingga dapat membantu menurunkan gula darah.

Buruan Coba!! Berkat Rutin Minum Air Kelapa, Ia Sembuh Dari "Sakit Percernaan Ini"

Meningkatkan energi

Air kelapa yang alami kaya akan vitamin dan mineral, seperti potasium, kalsium, natrium dan magnesium serta tidak mengandung gula buatan, sehingga bermanfaat mengisi elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh. Air kelapa dapat digunakan sebagai penganti minuman olahraga untuk jangka pendek ( kurang lebih satu jam) . namun untuk olehraga jangka panjang , sebaiknya tetap mengkonsumsi minuman olahraga.


Melancarkan pencernaan

Air kelapa kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan , mengurangi gejala kembung , meningkatkan metabolisme tubuh sehingga bisa membantu mengurangi berat badan. Selain itu air kelapa juga memiliki efek antiinflamasi, nah bagi kamu yang mengidap penyakit radang lambung cobalah untuk meminum air kelapa!

Mengobati infeksi kulit

Air kelapa juga memiliki khasiat sebagai anti jamur, virus dan antimikroba. Mengoleskan sedikit air kelapa pada kulit  yang terinfeksi dapat membantu mengurangi infeksi kulit.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.