Header Ads

image

90% Orang Salah Paham!! Efek Sampingnya Bisa Jadi Begini! Ternyata Saat Tidur Jangan Memakai Kaos Kaki!!


90% Orang Salah Paham!! Efek Sampingnya Bisa Jadi Begini! Ternyata Saat Tidur Jangan Memakai Kaos Kaki!!

Health - Sebanyak 90% orang di dunia ini tidak tahu kalau memakai kaos kaki saat tidur itu sebenarnya salah! Saat cuaca dingin pastilah kaki kita akan terasa dingin dan sekujur badan juga akan terasa dingin. Hal ini wajar karena ginjal, limpa dan lambung kita terhubung dengan kaki kita.

Lalu jarak dari jantung ke kaki juga jauh, jadi peredaran darah kita membutuhkan perjalanan yang panjang untuk mencapai  kaki sehingga kaki paling mudah terasa dingin. Banyak orang yang berpikir bahwa memakai kaos kaki saat tidur untuk menjaga kehangatan adalah cara yang baik untuk menjaga kesehatan tapi nyatanya tidak demikian.

Pastinya kita berpikir bahwa jika badan dan kaki kita hangat, maka kita bisa tidur dengan nyenyak, jadi hal ini pastinya sangatlah baik. Namun nyata nya kelamaan memakai kaos kaki sebenarnya tidak baik!

Nah, cobalah kamu perhatikan! saat kamu seharian memakai kaos kaki pasti kaki kamu akan terasa gerahkan? lalu kaki kamu akan berkeringat, semua keringat itu akan berkumpul di telapak kaki dan tidak bisa menguap. Lama kelamaan memakai kaos kaki akan membuat sirkulasi darah tidak dapat berjalan dengan lancar, selain itu telapak kaki juga tidak bisa bernapas.

Suhu di kaki kamu akan meningkat sehingga kamu akan merasa tidak nyaman. Selain itu kondisi seperti ini dapat menyebabkan jamur dan bakteri akan berkembang biak dengan sangat cepat. Oleh karena itu sangat di sarankan untuk menjaga kesehatan dan kehangatan kaki, kita dapat merendam kaki di dalam air yang hangat selama 10-15 menit.

Dengan merendam kaki di dalam air yang hangat dapat membantui memperlancar peredaran darah, menghilangkan rasa lelah , menambah nafsu makan dll.  Penyakit seperti Insomnia jangka panjang, nyeri sendi , sakit punggung dan juga sakit perut juga dapat hilang dengan merendam kaki kita.

Suhu  air yang digunakan untuk merendam kaki tidak perlu terlalu tinggi. cukup dengan suhu 40 derajat celsius. Setelah merendam kaki , maka kulit kaki pun akan terasa lebih lembut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.